Pencoblosan Pilkada 2020, TPS di Papua Sediakan Sarung Tangan Sekali Pakai

Antara ยท Selasa, 17 November 2020 - 09:14:00 WIT
Pencoblosan Pilkada 2020, TPS di Papua Sediakan Sarung Tangan Sekali Pakai
Ilustrasi Pilkada serentak 2020. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyiapkan sarung tangan sekali pakai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pencoblosan Pilkada 2020. Tujuannya untuk menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Entah itu daerah ada pandemi atau belum ada, yang jelas protokol kesehatan wajib dilaksanakan di mana sarung tangan sekali pakai ini menjadi salah satu prasyaratnya," kata Anggota KPU Provinsi Papua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Adam Arisoi, Senin (16/11/2020).

Sekadar diketahui, di Provinsi Papua tercatat 11 kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 yakni Yahukimo, Keerom, Pegunungan Bintang, Mamberamo Raya, Merauke, Boven Digoel, Asmat, Supiori, Waropen, Yalimo dan Nabire.

Menurut Adam, hal tersebut wajib dilaksanakan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua. "Sedangkan untuk petugas di TPS sendiri, menjelang hari pelaksanaan wajib menjalani tes cepat (rapid test) sehingga bisa dipastikan dalam kondisi aman," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2