Penggunaan Hotel Bintang 4 sebagai Kantor Satgas Covid-19 Mimika Diduga Bermasalah

Antara · Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:05:00 WIT
Penggunaan Hotel Bintang 4 sebagai Kantor Satgas Covid-19 Mimika Diduga Bermasalah
Kepala Kejaksaan Negeri Timika, Mohammad Ridosan. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Penggunaan Hotel Grand Mozza Timika untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Mimika, Papua, dinilai bermasalah. Anggaran yang dikucurkan pemerintah daerah untuk keperluan tersebut sudah lebih dari Rp3 miliar.

Kepala Kejaksaan Negeri Timika, Mohammad Ridosan, mengakui bahwa penggunaan Hotel Grand Mozza di Jalan Cenderawasih SP2 Timika sebagai kantor Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Mimika jadi objek pengawasan timnya.

"Termasuk penggunaan hotel ini dan seberapa besar anggarannya akan kami selidiki," kata Ridosan di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (4/8/2020).

Dia mengaku, sempat bertanya kepada Satgas Penanganan Covid-19 Mimika alasan mereka memanfaatkan hotel sebagai kantor selama lima bulan terakhir, sejak Maret 2020.

Hal yang menjadi atensi tim dari Kejaksaan Negeri Timika, kata dia, seperti penggunaan kamar untuk para pejabat dan staf, lalu restoran, bar mini dan fasilitas lain di hotel tersebut.

"Saya tanyakan, ini kamar untuk kamar siapa dan untuk apa dan kepentingannya apa saja. Semua itu harus kami dapatkan laporannya," ujar dia.

Informasi yang dihimpun, anggaran yang dikucurkan untuk berbagai kegiatan Satgas Penanganan Covid-19 Mimika di hotel tersebut sudah mencapai Rp3 miliar lebih, dan belum diketahui pasti peruntukannya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal