Pengungsi Kebakaran Dok IX Jayapura Butuh Pakaian Dalam dan Perlengkapan Tidur

Antara ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 08:30:00 WIT
Pengungsi Kebakaran Dok IX Jayapura Butuh Pakaian Dalam dan Perlengkapan Tidur
Warga korban kebakaran mengungsi di aula Kantor Dinas Sosial Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Sebanyak 826 pengungsi kebakaran di kawasan Dok IX, Kota Jayapura, Papua, membutuhkan pakaian dalam dan perlengkapan tidur. Mereka sebagian besar ditampung di aula Dinas Pendidikan Jayapura dan Dinas Sosial Papua.

Kepala Dinas Sosial Jayapura, Irawadi mengatakan, bantuan bagi korban kebakaran terus mengalir, dari instansi maupun perorangan. Namun mereka masih membutuhkan sejumlah keperluan, di antaranya pakaian dalam dewasa dan anak-anak.

"Kemudian peralatan tidur seperti kasur, bantal, guling dan selimut," kata Irawadi di Kota Jayapura, Papua, Rabu (21/10/2020).

Sementara di lokasi pengungsian, pemerintah daerah (pemda) telah mendirikan dapur umum. Disiapkan sekitar 2.700-an bungkus makanan siap santap untuk pengungsi, dikonsumsi tiga kali sehari selama tinggal di pengungsian.

Selain menyiapkan dapur umum, lokasi pengungsian ini juga dilengkapi dengan posko kesehatan untuk warga yang punya keluhan sakit selama berada di tempat pengungsian.

Sebelumnya kebakaran yang terjadi pada Senin (19/10/2020) di kawasan padat penduduk, Dok IX Kota Jayapura. Insiden itu menyebabkan 158 rumah ludes terbakar dan membuat 826 orang kehilangan tempat tinggalnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal