Perempuan di Jayapura Tewas Dijambret, Motif Pelaku Kuasai Harta untuk Beli Miras

Donald Karouw · Selasa, 11 Januari 2022 - 16:30:00 WIT
Perempuan di Jayapura Tewas Dijambret, Motif Pelaku Kuasai Harta untuk Beli Miras
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas saat ekspos kasus penjambretan sebabkan pemotor perempuan meninggal dunia. (Foto: Humas Polri)

JAYAPURA, iNews.id - Satreskrim Polresta Jayapura Kota mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban perempuan bernama Emmy Sapria Tuharea tewas di Jalan Buper Waena, pertengahan Desember lalu. Satu pelaku sudah ditangkap, sedangkan rekannya masih diburu.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas mengatakan, identitas pelaku yakni berinisial BW (29) yang ditangkap di wilayah Waena hasil penyelidikan tim gabungan dari Satreskrim, Unit Reskrim Polsek Heram dibackup tim Charli Polresta.

"Aksi penjambretan yang menyebabkan korban meninggal dunia ini dilakukan dua orang. Seorang rekannya kini masih lidik dan sudah masuk DPO," ujarnya didampingi Kasat Reskrim AKP Handry M Bawiling bersama Wakasat Reskrim Iptu Heppy Salampessy di ruang Humas Mapolresta, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, peristiwa ini terjadi pada hari Senin 13 Desember 2021 di Jalan Merah Putih Buper Waena Distrik Heram. Korban merupakan perempuan pengendara motor yang dijambret hingga terjatuh lalu meninggal dunia saat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Dian Harapan Waena.

"Pelaku BW bersama awalnya pulang dari beli miras. Saat tiba di TKP mereka mendapati korban berkendara lalu mendekati dan menarik tas punggung korban hingga membuatnya terjatuh dari motor," katanya.

Usai beraksi, kedua pelaku melarikan diri ke arah SMA N 3 Buper dan balik arah kabur ke kuburan umum Muslim di Buper. Di sana mereka membuka tas milik korban yang di dalamnya berisikan uang tunai Rp200.000 dan iPhone.

“Saksi yang melintas di TKP menemukan korban kemudian mengevakuasinya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Korban mengalami cedera berat di kepala bagian belakang hingga membuatnya tak sadarkan diri sampai meninggal dunia,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: