Persempit Ruang Gerak KKSB, TNI Polri Gelar Razia Jelang HUT ke-77 RI di Kabupaten Maybrat

Chanry Andrew Surippaty ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 10:01:00 WIT
Persempit Ruang Gerak KKSB, TNI Polri Gelar Razia Jelang HUT ke-77 RI di Kabupaten Maybrat
Tim gabungan TNI Polri perketat penjagaan jelang peringatan HUT ke-77 RI (Chanry Andre/MNC Portal)

KUMURKEK, iNews.id - Aparat gabungan TNI dan Polri meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat pelaksanaan HUT ke-77 RI

Aparat gabungan TNI dan Polri sekitar 300 personel bersenjata lengkap sejak Selasa (16/8/2022) hingga malam terus meningkatkan patroli dan razia terhadap kendaraan dan warga yang melintas.

Razia dan patroli di fokuskan ke areal dekat tempat pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 di alun-alun Faitmayaf, KUMURKEK, ibu kota kabupaten Maybrat. 

Kabupaten Maybrat merupakan wilayah yang sempat terjadi konflik bersenjata dimana Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan KNPB kerap melakukan aksi gangguan keamanan terhadap Kamtibmas di wilayah itu. 

Dari pantauan iNews, aparat keamanan dari TNI dan Polri menggelar razia di beberapa titik. Distrik Aifat tepatnya di depan Polsek Aifat dipasang barikade aparat keamanan dimana aparat keamanan bersenjata lengkap melaksanakan razia terhadap kendaraan bermotor roda dua dan roda empat serta warga yang melintas di depan Mapolsek Aifat pada Selasa (16/8/2022).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: