Polisi Antisipasi Potensi Rusuh di Wamena saat Pengumuman Rekrutmen ASN

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 11:15 WIB
Polisi Antisipasi Potensi Rusuh di Wamena saat Pengumuman Rekrutmen ASN
Tim gabungan TNI/Polri melakukan patroli rutin di Kota Wamena, Jayawijaya, Papua. (Foto: iNews/Nathan Making)

WAMENA, iNews.id - Polisi mulai menyiagakan personel untuk mengantisipasi kerusuhan saat pengumuman hasil rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) pada Jumat (31/7/2020) besok. Anggota juga bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan umat Muslim yang merayakan Idul Adha 1441 Hijriah.

Kapolres Jayawijaya, AKPB Dominggus Rumaropen mengatakan, ada dua agenda pengamanan besok. Yakni pengumuman calon ASN dan perayaan lebaran bagi masyarakat yang beragama Islam.

"Dalam pengamanan itu tentu juga bersama dengan personel dari Kodim 1702/Jayawijaya," kata AKBP Dominggus saat dikonfirmasi di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (30/7/2020).

Menurut dia, jika pengumuman berlangsung di kantor otonom, yang sementara jadi Kantor Bupati, personel kepolisian dan TNI akan bersiaga di sekitar tempat tersebut.

Situasi terkini jelang pengumuman calon ASN, kata dia, relatif kondusif. Namun petugas tetap diminta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, karena potensi kerusuhan bisa saja terjadi.

"Namanya pasti ada yang puas, ada yang tidak puas dengan hasil nanti. Tetapi tentu kita memberikan kenyamanan bagi aktivitas kota dengan patroli di sekitar lokasi pengumunan hasil," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal