Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Ketua DPRD Tolikara dengan Pemasok Senjata ke KKB

Puteranegara Batubara ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 16:41:00 WIT
Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Ketua DPRD Tolikara dengan Pemasok Senjata ke KKB
Penampakan uang Rp370 juta dibawa Neson Murib. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Satgas Nemangkawi mendalami dugaan keterlibatan Ketua DPRD Kabupaten Tolikara Sonny Wanimbo dengan pemasok senjata ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Neson Murib. Polisi menduga, Neson mendapat uang sebesar Rp370 juta dari anggota legislatif tersebut. 

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, hal itu diketahui dalam penangkapan Neson di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya untuk pergi ke Timika. Untuk memastikan dugaan keterlibatannya, satgas segera memanggil Sonny Wanimbo. 

"Saat ini tim penyidik baru mendalami keterlibatan semua pihak yang diduga. Tentunya akan memanggil yang bersangkutan," kata Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (18/6/2021).

Dari informasi diperoleh, uang yang dibawa Neson Murid tersebut dalam pecahan Rp100.00. Saat itu, dia hendak bertemu dengan penjual senjata dan amunisi yang berada di wilayah Kabupaten Timika.

Sementara uang senilai Rp370 juta tersebut diduga diberikan oleh Sonny Wanimbo pada pertengahan April 2021 lalu di salah satu hotel di wilayah Jayapura. Sonny diduga merupakan teman kuliah Neson Murib di salah satu universitas di wilayah Denpasar, Bali.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2