Polisi Perketat Pengamanan di Rumah Duka Wagub Klemen Tinal

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 24 Mei 2021 - 00:22:00 WIT
Polisi Perketat Pengamanan di Rumah Duka Wagub Klemen Tinal
Polda Papua memperketat pengamanan di rumah duka Wagub Klemen Tinal untuk mencegah terjadinya keributan. (Foto: MNC Portal/Chanry Andrew Suripatty)

JAYAPURA, iNews.id – Polda Papua memperketat pengamanan di rumah duka Wakil Gubernur Klemen Tinal pascakeributan yang terjadi Sabtu (22/5/2021) malam. Meski diperketat, keributan massa kembali pecah, Minggu (23/5/2021) malam, hingga memaksa polisi mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan kerumunan warga.

Dari pantauan MNC Media Group, sejumlah petugas bersenjata lengkap disiagakan di rumah dinas Wakil Gubernur Papua. 

Satu unit mobil Barakuda bahkan terlihat disiagakan tepat di depan pintu masuk kediaman Wakil Gubernur Papua. 

Kapolsek Jayapura Utara, AKP Jahja Rumra mengatakan, pengamanan rumah dinas Wagub Papua diperkuat pascakericuhan. 

"Ya, di dalam sudah ada anggota kita yah, baik dari Polsek, Polresta Jayapura, Brimob dan rekan-rekan TNI sudah ada di dalam," ungkap AKP Jahja Rumra, Minggu (23/5/2021).

Menurut Jahja, petugas akan memasang garis polisi di kediaman Wakil Gubernur pascaperusakan oleh beberapa orang kerabat mendiang Klemen Tinal.

"Rencana dari Sat Reskrim Polres Jayapura Kota akan melakukan Police Line, ini sduah ada Kasat Reskrim, kami masih menunggu dari pihak Biro Umum untuk melakukan pendataan, disini juga masih ada kerabat almarhum, kami akan melakukan negosiasi dengan mereka untuk melakukan langkah-langkah Kepolisian" ungkap mantan Kasubbag Humas Polres Jayapura Kota ini.

Kapolda Papua Irjen pol Mathius Fakhiri berharap dengan meninggalnya Wakil Gubernur Papua, semua rakyat Papua bisa menenangkan diri khususnya kerabat untuk mendoakan mendiang agar lapang jalannya ke tempat keabadian.

Editor : Kastolani Marzuki