Polisi Tangkap Pemasok Ganja asal Papua Nigini di Jayapura

Antara ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 13:50:00 WIT
Polisi Tangkap Pemasok Ganja asal Papua Nigini di Jayapura
Polisi tangkap pemasok ganja asal Papua Nugini. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi menangkap pemasok ganja berkebangsaan Papua Nugini di kawasan Entrop Kota Jayapura, Papua. Pelaku diamankan dengan barang bukti 30 paket ganja siap edar.

Pemasok ganja berinisial LB (22) ditangkap pada Selasa (19/1/2021) dini hari di rumah kerabatnya, sekitar Kali Hanyaan. Penggerebakan ini hasil pengembangan kasus tersangka SYA (33) di Taman Imbi Jayapura.

"Pengakuan SYA, barang-barang tersebut didapat dari LB, sehingga anggota melakukan penyelidikan guna mengetahui keberadaannya," kata Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota, Iptu Julkifli Sinaga di Kota Jayapura, Papua, Rabu (20/1/2021).

Saat ini, penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif, karena pelaku diduga bandar dan pengedar ganja dalam jumlah yang relatif besar.

Dia mengakui, anggota Sat Narkoba Polres Jayapura Kota masih terus menyelidiki masuknya ganja asal Papua Nugini ke Jayapura. Dugaan sementara melalui jalur laut.

"Karena itulah, kami akan bersinergi dengan satuan lainnya agar dapat mengungkap dan menangkap pemasok serta pengedar narkotika jenis ganja ini," ujarnya.

Masyarakat diharapkan ikut membantu kepolisian dalam mengungkap kasus jual beli narkoba dengan menginformasikan bila ada aktivitas tersebut di sekitar lingkungannya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal