Polres Manokwari Selidiki Pemicu Aksi Blokade Ruas Jalan Sowi Marampa

Rahman Pabar ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 03:15:00 WIT
Polres Manokwari Selidiki Pemicu Aksi Blokade Ruas Jalan Sowi Marampa
Warga Manokwari memblokade Jalan Sowi Marampa. (Foto: iNews/Rahman Pabar)

MANOKWARI, iNews.id - Polres Manokwari, Papua Barat, menyelidiki pemicu aksi pemblokadean ruas Jalan Sowi Marampa oleh warga. Anggota Polres Manokwari diperiksa intensif.

Diketahui, sejumlah warga memblokade Jalan Sowi Marampa. Mereka membakar ban, kayu kering, dan beberapa meja di tengah jalan. 

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan, terkait persoalan tersebut, prosedur tetap pemeriksaan kepada para personel dilakukan untuk mengetahui apakah mereka bertindak sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) atau tidak, saat mengamankan oknum warga berinsial N yang saat itu tengah dipengaruhi miras.

"Selanjutnya, kami akan mengawal bersangkutan bersama keluarganya untuk dilaksanakan pengecekan kembali secara medis di RSUD Manokwari," kata Kapolres Manokwari, Selasa (20/7/2021).

AKBP Dadang Kurniawan Winjaya menyatakan, pemeriksaan terhadap personel Polres Manokwari dilakukan sebagai wujud transparansi Polri dalam hal menanggapi sebuah persoalan terlebih jika telah berdampak pada timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtimas)

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM darurat tetap mempercayai segala bentuk penyelesaian masalah ini sesuai aturan yang berlaku," ujar AKBP Dadang Kurniawan Winjaya.

Editor : Agus Warsudi