Polda Papua Sekat Jalur Pintu Masuk Sorong dan Manokwari

Antara ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 16:00:00 WIT
Polda Papua Sekat Jalur Pintu Masuk Sorong dan Manokwari
Penyekatan di masa PPKM wilayah Sorong dan Manokwari. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Polda Papua Barat menyekat seluruh jalur pintu masuk ke wilayah Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari. Langkah ini terapkan untuk membatasi mobilitas warga selama kebijakan PPKM darurat.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, masyarakat diminta mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk keselamatan bersama.

"Penyekatan PPKM Darurat ini berlaku di Sorong dan Manokwari hingga 20 Juli mendatang," kata Irjen Pol Tornagogo di Kabupaten Manokwari, Selasa (13/7/2021).

Penyekatan ini untuk memantau aktivitas warga masyarakat yang masuk dan ke luar daerah lewat jalur darat. Mobilitas warga harus dibatasi selama sepekan terakhir ini untuk menekan angka penularan Covid-19.

Jalur yang disekat yakni di perbatasan Kabupaten Teluk Bintuni, Manokwari Selatan, Pengunungan Afak, Maybart, Tambrauw hingga Manokwari dan Kota Sorong.

Selain penyekatan jalur darat, Polda Papua Barat juga akan memperketat jalur laut antarkabupaten dari Teluk Wondama, Fakfak, Kaimana dan Kota Sorong pula.

"Kecuali masyarakat (pekerja) sektor esensial yang mendesak bisa lolos penyekatan, jika yang bersangkutan punya dokumen (bukti) sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: