Polresta Jayapura Kembali Buka Pelayanan SIM dengan Protokol Kesehatan

Cornelia Mudumi ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 13:25 WIT
Polresta Jayapura Kembali Buka Pelayanan SIM dengan Protokol Kesehatan
Prosei pembuatan SIM di kantor polisi. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Polresta Jayapura Kota kembali membuka pelayanan SIM atau surat izin mengemudi di masa pandemi Covid-19. Namun para peserta diminta tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, AKP Junan Plitomo mengatakan, pelayanan SIM sudah mulai buka pada pekan lalu. Namun warga calon pembuat SIM harus mengikuti persyaratan yang berlaku di Mapolresta Jayapura Kota.

"Kami buka dengan syarat, para peserta pembuatan SIM wajib menaati protokol kesehatan, karena kami telah menerapkan hal ini dalam pelayanan," kata AKP Junan di Kota Jayapura, Papua, Jumat (26/6/2020).

Mereka yang datang wajib menggunakan masker. Selain itu petugas menyediakan tempat mencuci tangan bagi warga yang datang untuk mengajukan permohonan pembuatan SIM.

Untuk jam operasional, kata dia, berlangsung normal. Mulai pukul 09.00 - 14.00 WIT. Penerapan jam ini tidak berubah, atau sama seperti sebelum masa pandemi Covid-19.

"Sejauh ini jumlah warga yang datang untuk membuat SIM masih normatif. Jumlahnya akan naik bila kami menggelar razia. Biasanya peserta pembuatan SIM meningkat," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal