Prajurit TNI AU di Jayapura Ikut Turun Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Antara ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 14:50:00 WIT
Prajurit TNI AU di Jayapura Ikut Turun Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan
Prajurit TNI AU dari Lanud Silas Papare ikut turun mengimbau warga disiplin protokol kesehatan. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Personel TNI AU dari Lanud Silas Papare Jayapura diturunkan untuk mendukung penegakan protokol kesehatan. Tim ini ikut membantu pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19.

Danlanud TNI AU Silas Papare, Marsma TNI Budhi (Panther) Achmadi mengatakan, personel ini bergabung dengan petugas lain baik dari TNI, Polri dan pemerintah daerah (pemda).

"Kami melaksanakan tugas secara persuasif dan sosialisasi penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Jayapura," kata Marsma Budi Panther di Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (27/7/2021).

Menurut dia, mereka akan mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua pada umumnya dan Kabupaten Jayapura pada khususnya.

"Personel ini kami turunkan dalam rangka membantu penegakkan kebijakan PPKM mikro," ujarnya.

Menurut dia, upaya pengendalian Covid-19 harus dilaksanakan dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh elemen, termasuk masyarakat. Terutama dalam mencegah adanya kerumunan warga dan disiplin mengenaskan masker saat beraktivitas.

Sekadar diketahui, Pemerintah Kabupaten Jayapura menerapkan aturan agar restauran, rumah makan, kafe, hanya 25 persen dari kapasitas dan jam operasional hingga pukul 18.00 WIT.

Khusus toko obat dan apotik diizinkan beroperasi seperti biasa, namun dengan memperketat protokol kesehatan, baik di lingkungan kerja atau saat melayani pelanggan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal