Prajurit TNI di Papua Bangun Rumah Tradisional Honai untuk Warga Nduga

Antara · Senin, 24 Januari 2022 - 14:38:00 WIT
Prajurit TNI di Papua Bangun Rumah Tradisional Honai untuk Warga Nduga
Personel TNI Satgas Yonif 114/SM karya bakti membangun honai atau rumah khas tradisional untuk warga Kampung Silan, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua. (ANTARA/Pendam XVII/Cenderawasih)

NDUGA, iNews.id - Prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM membangun rumah tradisional honai untuk warga Kampung Silan, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua. Pembangunan ini dipimpin langsung Dantim 3 Pos Grimbun Sertu Siswanto.

Komandan Pos (Danpos) Grinbun Satgas Yonif RK 114/SM Letda Inf Zeswanto mengatakan, honai yang dibuat anggota ini akan diberikan kepada salah satu warga asli Kampung Silan. Hal ini sebagai wujud kepedulian Satgas TNI terhadap warga binaan yang tidak memiliki tempat tinggal atau honai layak untuk ditempati.

"Pembangunan honai ini berbekal ketulusan dan keikhlasan serta kesadaran akan arti kehadiran kami di Tanah Papua. Prajurit TNI merupakan tentara rakyat dan selalu ada bersama untuk membantu rakyat di manapun berada," ujar Danpos Grinbun, Minggu (24/1/2022).

Menurutnya, keterbatasan tidak menjadi batas akhir dari pengabdian prajurit TNI Pos Grinbun Satgas Yonif RK 114/SM untuk berbuat yang terbaik dalam membantu dan meringankan beban rakyat selama berada di daerah penugasan.

Diakuinya, potret kebersamaan antara warga dengan prajurit TNI Pos Grinbun dalam proses pembuatan honai tersebut menggambarkan sikap gotong-royong masih tertanam dalam budaya serta menjadi tradisi masyarakat Papua. Khususnya warga Kampung Silan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: