Prajurit TNI Hilang Dilaporkan Lari ke Arah Hutan Hindari KKB

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 02 September 2021 - 14:55:00 WIT
Prajurit TNI Hilang Dilaporkan Lari ke Arah Hutan Hindari KKB
Ilustrasi kontak tembak antara TNI dan KKB. (Foto: Istimewa)

SORONG, iNews.id - Personel gabungan dari TNI-Polri masih mencari prajurit TNI hilang atas nama Pratu Ikbal yang dilaporkan lari ke arah hutan. Sebagian personel menyisir di areal sekitar lokasi penyerangan.

Saat ini ada seratusan personel gabungan berjaga di Kampung Kisor. Tim dipimpin Plh Kasdim Maybrat Mayor Inf Cahyo Widodo. Sebagian prajurit sedang mengevakuasi korban ke rumah sakit.

"Plh Kasdim memimpin anggota untuk mencari keberadaan korban hilang (Pratu Ikbal) yang diinformasikan lari ke arah hutan," tulis laporan dari Kodim Maybrat yang diterima iNews.id, Selasa (2/9/2021).

Belum diketahui pasti langkah selanjutnya terkait aksi penyerangan ini. Tim masih fokus melakukan pencarian terhadap prajurit TNI yang hilang dan pengamanan di sekitar TKP.

Sebelumnya puluhan orang diduga KKB menyerang Posramil Kisor pada Kamis dini hari tadi. Empat prajurit TNI gugur dalam aksi keji tersebut.

Danpos Lettu Dirman ditemukan di semak belukar sekitaran pos. Sementara tiga anggotanya masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, berada di dalam pos. Penyerangan terjadi saat para korban beristirahat.

Satu orang prajurit TNI hilang dalam penyerangan itu atas nama Pratu Ikbal. Satu orang luka berat atas nama Sertu Julianto. Semua korban saat ini dibawa ke RS Maybrat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: