Saat Evakuasi Jenazah Guru SD Ditembak KKB, 2 Orang Tetangga Korban Dilaporkan Hilang

Andi Mohammad Ikhbal · Kamis, 08 April 2021 - 16:50:00 WIT
Saat Evakuasi Jenazah Guru SD Ditembak KKB, 2 Orang Tetangga Korban Dilaporkan Hilang
Suasana kontak senjata di Ilaga Puncak Papua. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Dua orang tetangga guru SD yang tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan hilang. Saat ini personel gabungan TNI-Polri masih mencari keberadaan korban.

Dua korban tersebut atas nama Pither Mutung (50), wakil kepala sekolah SMP di wilayah Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Seorang lagi sisw SMA atas nama Gerni (16).

"Tetangga korban tidak di temukan sampai sekarang, masih dalam pencarian," kata Kapolsek Beoga, Ipda Ali Akbar, dalam laporan tertulisnya, Kamis (8/4/2021).

Kabar tersebut dilaporkan saat proses evakuasi jenazah korban, Oktavianus Rayo (43), guru SD yang tewas ditembak orang tak dikenal diduga KKB.

Hasil penyelidikan sementara, kronologinya penembakan ini bermula saat para pelaku mendatangi rumah korban. Mereka masuk dan langsung menembak warga sipil tersebut.

Korban mengalami luka tembak di bagian dada dan tewas seketika. Saat ini jenazah pria tersebut dibawa ke Puskesmas Beoga untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, menyampaikan masih mengecek informasi tersebut. Dia akan menyampaikan perkembangan kasusnya dalam waktu dekat.

"Saya cek dulu. Nanti dikabari," kata Kombes Pol AM Kamal.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal