Kronologi Penembakan Guru SD di Puncak Papua, Berawal saat KKB Datangi Rumah Korban

Andi Mohammad Ikhbal · Kamis, 08 April 2021 - 14:50:00 WIT
Kronologi Penembakan Guru SD di Puncak Papua, Berawal saat KKB Datangi Rumah Korban
Personel gabungan TNI-Polri ketika terlibat baku tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga telah menembaki seorang warga sipil yang berprofesi sebagai guru SD hingga tewas. Kejadian ini bermula saat pelaku mendatangi rumah korban.

Insiden penembakan ini terjadi di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (8/4/2021) pukul 09.50 WIT. Korban  atas nama Oktovianus Rayo (43) berprofesi sebagai guru SD.

Dalam laporannya Kapolsek Beoga, Ipda Ali Akbar mengatakan, kronologinya berawal saat orang tak dikenal diduga KKB mendatangi rumah korban.

"Pelaku langsung menembak korban dan mengenai rusuk kanan korban. Ada dua bekas luka tembakan di tubuh korban," kata Ipda Ali Akbar di Kabupaten Puncak, Kamis siang.

Korban langsung ditolong warga sekitar, termasuk rekan-rekan sesama guru. Jasad Oktovianus ditandu ke Puskesmas Beoga untuk mendapat penanganan medis.

Namun korban diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini jenazahnya masih berada di puskesmas terdekat. Sementara pelakunya masih dalam penyelidikan polisi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal