Selain KKB, Ini 2 Kelompok Lain yang Meresahkan Warga di Intan Jaya

Antara ยท Senin, 05 April 2021 - 15:20:00 WIT
Selain KKB, Ini 2 Kelompok Lain yang Meresahkan Warga di Intan Jaya
Tokoh perempuan Papua, Rehina Belau. (Foto: Antara).

SUGAPA, iNews.id - Aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) dikenal kerap meresahkan warga, khususnya di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Namun ada dua kelompok lain yang ternyata sering membuat situasi di daerah tidak kondusif.

Tokoh perempuan Papua, Rehina Belau menyebut, dua kelompok tersebut yakni orang-orang stres dan anak pecandu lem atau mereka yang putus sekolah.

"Jadi ada tiga kelompok, KKB, orang-orang stres dan anak-anak aibon," kata Rehina di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (4/4/2021).

Menurut dia, kelompok orang stres ini mereka yang ingin membangun daerah tapi tidak mendapatkan posisi jabatan di pemerintahan. Akhirnya mereka selalu membuat kritik.

Kelompok ini selalu melihat pemerintahan dan pelayanan publik tidak sesuai harapan. Kondisi inilah yang membuat mereka menganggu keamanan dengan caranya sendiri.

Sementara anak-anak pecandu lem harus mendapat perhatian lebih. Sebab mudah dihasut dan diprovokasi. Lalu melakukan kegiatan-kegiatan yang menganggu stabilitas daerah.

"Dua kelompok ini perlu mendapat perhatian pemerintah untuk dapat menangkal gangguan keamanan di Kabupaten Intan Jaya," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: