Satgas Klaim Kasus Covid-19 di Kota Sorong Mulai Menurun

Antara · Jumat, 18 Desember 2020 - 16:28:00 WIT
Satgas Klaim Kasus Covid-19 di Kota Sorong Mulai Menurun
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku. (Foto: Antara)

SORONG, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 mengklaim kasus penularan virus corona di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, sudah mulai menurun. Dalam sebulan terakhir, angka kasus baru di kota ini rata-rata di bawah 50.

"Tidak seperti sebelumnya yang di atas 50 kasus, dalam sebulan terakhir, angka kasus baru Covid-19 di Kota Sorong rata-rata di bawah 50 kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Laku, Jumat (18/12/2020).

Namun, Ruddy Laku mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Virus corona masih ada dan bisa menjangkiti warga, terutama bila lengah menerapkan protokol kesehatan.

"Virus ini masih ada. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama hindari kerumunan," katanya.

Ruddy mengatakan, pembukaan kembali bandara dan pelabuhan hingga sekarang belum berdampak pada peningkatan kasus Covid-19 di Kota Sorong.

Saat ini, aparat pemerintah yang meliputi Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, dan Polri, terus melakukan operasi penegakan protokol kesehatan untuk memastikan warga disiplin menjalankan upaya pencegahan penularan virus corona.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: