Satgas Nemangkawi Diminta Tak Gentar Perangi KKB di Papua

Antara ยท Kamis, 29 April 2021 - 12:44:00 WIT
Satgas Nemangkawi Diminta Tak Gentar Perangi KKB di Papua
Tim gabungan TNI-Polri berhasil menguasai satu markas KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya di Nduga. (Foto: Puspenad)

JAYAPURA, iNews.id - Pasukan gabungan dari Satgas Operasi Nemangkawi diminta tidak gentar memerangi kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sebab komplotan tersebut semakin intensif melancarkan aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kekerasan yang dilakukan KKB telah menimbulkan korban jiwa tidak hanya dari kalangan masyarakat tetapi juga anggota Polri maupun prajurit TNI.

"Tentunya saya terus memberikan motivasi kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas di Papua untuk terus bersemangat dan tidak boleh kendor dengan peristiwa yang terjadi," kata Jenderal Listyo dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Dia menegaskan, negara tidak akan kalah dengan KKB Papua yang terus melancarkan aksi teror kepada masyarakat. Karena itu Satgas Nemangkawi tidak boleh gentar menghadapi KKB.

"Saya perintahakan kepada seluruh anggota satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap KKB yang ada di Papua, terus berjuang, negara tidak boleh kalah," ujar dia.

Keberadaan KKB, lanjut dia, telah meresahkan, terlebih KKB tidak pernah pandang bulu dalam melancarkan serangan terornya. Bahkan aksi yang terakhir, mereka menyerang guru, tukang ojek, hingga pelajar. Lalu merusak sekolah dan rumah-rumah warga.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: