Satu Keluarga Terseret Ombak di Pantai Kaimana, 2 Remaja Tewas 1 Hilang

Antara ยท Rabu, 11 Agustus 2021 - 02:30:00 WIT
Satu Keluarga Terseret Ombak di Pantai Kaimana, 2 Remaja Tewas 1 Hilang
Tim SAR mengevakuasi korban terseret ombak di perairan Pantai Kaimana. (Foto: Antara).

KAIMANA, iNews.id - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu orang korban terseret ombak di pesisir Kampung Baru, Kabupaten Kaimana pada Selasa (10/8/2021) petang. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban atas nama Syarul Maturbongs (16) dievakuasi ke rumah keluarganya. Satu lagi korban yang masih hilang setelah dua jenazah yakni Syarul dan sebelumnya Pujawati Martubongs (14).

Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang, membenarkan adanya penemuan korban terseret ombak atas nama Syarul Maturbongs pada Selasa petang dalam kondisi meninggal dunia.

"Informasi yang kami terima dari personel Pos SAR Kaimana bahwa korban sudah dievakuasi ke rumah keluarganya untuk segera dikebumikan," kata George di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa malam.

Sebelumnya satu keluarga yang sedang menjaring ikan dengan longboat di perairan pantai Kampung Baru pada Minggu (8/8/2021) terseret ombak. Dari empat orang itu, hanya satu orang yang selamat yakni Awat Maturbongs (62).

Sedangkan tiga orang lainnya yaitu Syarul Maturbongs (16), Pujawati Maturbongs (14) dan Irmawati Maturbongs (11) dinyatakan hilang. Sementara tim SAR masih mencari korban atas nama Irmawati.

Pencarian tim sempat terhenti karena arus ombak yang mencapai empat meter. Namun pencarian saat petang hari, tim mendapati jasad Syarul di sekitar perairan pantai tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: