Sebelum Tes Bintara Noken, Ini Latihan yang Dilakoni Para Pemuda Papua

Antara ยท Senin, 22 Maret 2021 - 17:00:00 WIT
Sebelum Tes Bintara Noken, Ini Latihan yang Dilakoni Para Pemuda Papua
Para peserta Bintara Noken Polri asal Papua. (Foto: Dok Tribratanews Polri).

JAYAPURA, iNews.id - Sejumlah calon peserta seleksi anggota Polri melalui jalur Bintara Noken tahun 2021 menjalani persiapan dan latihan fisik. Para pemuda masyarakat asli Papua ini mendapat pendampingan dari personel Polres Tolikara.

Kabag Sumda Polres Tolikara, Kompol Suroji mengatakan, mereka mulai latihan dengan  jalan santai di seputaran Pusat Ibu Kota Kabupaten Tolikara atau Karubaga. Selain itu mereka juga ikut senam bersama dengan anggota polres.

"Kami lakukan pemantauan, pembelajaran dan pembinaan untuk mengasah kemampuan fisik agar tetap terjaga, sehingga peserta ini tidak kaget apabila nanti menghadapi serangkaian tes-tes," kata Kompol Suroji di Kabupaten Tolikara, Papua, Minggu (22/3/2021).

Dia juga berpesan agar para peserta ini menjaga kesehatan, termasuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu saat berlangsung seleksi anggota polri, mereka dalam kondisi prima.

"Dengan beberapa pembinaan yang kami lakukan, kami harapkan para calon Bintara Noken ini dapat bersaing nantinya dalam seleksi penerimaan yang sudah dibuka," katanya.

Kompol Suroji berharap, seluruh calon Bintara Noken Polri ini dapat mengabdi kepada NKRI dengan menjadi anggota polisi. Apalagi banyak dari mereka yang memang bercita-cita menjadi personel aparat keamanan yang menjaga Papua.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: