Sejumlah Perwira Polda Papua dan Papua Barat Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya

Putranegara Batubara ยท Selasa, 21 Juni 2022 - 22:21:00 WIT
Sejumlah Perwira Polda Papua dan Papua Barat Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya
Ilustrasi Mutasi Polri (Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi 120 perwira tinggi dan menengah. Tak terkecuali di jajaran Polda Papua dan Polda Papua Barat

Kapolda Papua Barat saat ini Irjen Pol Tornagogo Sihombing akan menduduki posisi Wairwasum Polri. Sementara, jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati oleh Irjen Pol Daniel Tahi Silitonga. 

Wakapolda Papua sebelumnya Brigjen Eko Rudi Sudarto dimutasi ke Karojianstra Slog Polri. Pejabat yang dimutasi lainnya yakni Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing. Dia dimutasi ke Wairwasum Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati oleh Irjen Pol Daniel Tahi Silitonga. 

Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022. 

Sedangkan perwira menengah yang dimutasi yakni, AKBP Edwin Parsaoran yang kini menjabat Kapolres Raja Ampat. Sebelumnya dia menjabat kabag Binkar Polda Papua Barat. Dia menggantikan Kapolres sebelumnya yakni. AKBP Andy Prasetyo.

"Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres dan jabatan penguatan lainnya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Di Polda Papua, sejumlah perwira yang dirotasi di antaranya, Kapolres Merauke yang akan diemban oleh AKBP Sandi Sultan. Selain itu, Kapolres Tolikara AKBP Muhammad Jafar.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: