Sekolah di Nabire Gelar Belajar Tatap Muka, Siswa Dijadwal Masuk Bergantian

Antara ยท Senin, 23 November 2020 - 14:30:00 WIT
Sekolah di Nabire Gelar Belajar Tatap Muka, Siswa Dijadwal Masuk Bergantian
Kegiatan belajar mengajar di Nabire mulai berlangsung tatap muka. (Foto: Antara).

NABIRE, iNews.id - Sekolah di Kabupaten Nabire, Papua, mulai menggelar kegiatan belajar tatap muka. Namun kehadiran siswa secara bergantian untuk mencegah kerumunan orang di dalam satu ruangan kelas.

Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Yulianus Pasang mengatakan, langkah ini diambil sebagai penerapan protokol kesehatan saat belajar. Karena satu kelas bisa lebih dari 30 siswa.

"Jadi pelajar yang masuk bergantian," kata Yulianus di Kabupaten Nabire, Papua, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan, kegiatan belajar mengajar di daerah itu sudah kembali normal. Sekolah sudah membuat jadwal masuk setiap siswa dalam satu pekan.

"Selain membagi jadwal masuk per pelajar. Sekolah juga menyiapkan tempat untuk cuci tangan dan masker," ujarnya.

Sebelumnya kegiatan belajar mengajar tatap muka di daerah tersebut sempat berlangsung, lalu dihentikan sementara. Hal ini lantaran ada seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah tidak ada kasus baru selama beberapa pekan dan dinyatakan aman dari penularan virus corona, sekolah kembali menggelar pembelajaran di kelas untuk peserta didiknya.

"Kegiatan belajar mengajar di Nabire tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga diharapkan tidak terjadi penyebaran virus corona baru di sekolah," kata dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal