Sembuh dari Covid-19, 20 Warga Sorong Diminta Edukasi Tetangga soal Penanganan Virus Corona

Antara · Jumat, 19 Juni 2020 - 13:55 WIB
Sembuh dari Covid-19, 20 Warga Sorong Diminta Edukasi Tetangga soal Penanganan Virus Corona
Warga Sorong sembuh corona dipulangkan. (Foto: Antara).

SORONG, iNews.id - Sebanyak 20 pasien positif Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat, dinyatakan sembuh. Setelah ini mereka diminta mengedukasi tetangga dan warga sekitar mengenai penanganan virus corona.

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau mengatakan, upaya penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan perlu disosialisasikan secara masif. Dia berharap kepada pasien sembuh ikut melakukan sosialisasi ke warganya.

"Sosialisasikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar mengenai protokol Covid-19 yakni jaga jarak, pakai masker, dan tidak kumpul-kumpul," kata Lambert di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (19/6/2020).

Selain mengedukasi warga, Lambert juga meminta para pasien sembuh ini tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Mereka harus memberikan contoh yang baik kepada keluarga dan warga untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebanyak 20 pasien positif Covid-19 yang sempat menjalani karantina di Gedung Diklat Kampung Salak, Kota Sorong, diizinkan kembali pulang. Mereka telah menjalani masa karantina dan tes swab sebanyak dua kali.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau bersama sejumlah petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 hadir dalam acara pelepasan pasien tersebut. Dia juga berterima kasih kepada tenaga medis serta seluruh dukungan dari warga.

​​​​​​"Terima kasih untuk hamba-hamba Tuhan dan seluruh masyarakat Kota Sorong yang telah mendoakan agar pasien COVID-19 sebuah sehingga telah pulang 27 orang," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal