Seorang Bakal Calon Bupati di Papua Barat Positif Covid-19

Antara · Senin, 14 September 2020 - 17:20 WIT
Seorang Bakal Calon Bupati di Papua Barat Positif Covid-19
Petugas medis di RSUD Sele Be Solu Sorong. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Seorang bakal calon bupati peserta Pilkada 2020 terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

"Iya, di wilayah Manokwari Raya, ada satu bakal calon bupati terkonfirmasi positif. Kalau di wilayah Sorong Raya saya belum tahu," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap, di Kabupaten Manokwari, Senin (14/9/2020).

Dia menjelaskan, calon bupati ini diketahui terinfeksi virus corona usai menjalani tes swab. Hingga saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

"Nanti kalau sudah 10 hari baru kita lakukan follow up dengan tes swab kembali," ujar dia.

Sementara itu Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, bakal calon kepala daerah dan wakilnya wajib mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga pada setiap kegiatan politik.

"Penting saya rasa, para kandidat di sembilan daerah di Papua Barat ini memiliki komitmen untuk menyukseskan penerapan protokol kesehatan," ujar dia.

Selain jujur dan adil, pilkada tahun ini ditambah satu slogan lagi, yakni sehat. Masalah ini harus menjadi perhatian bersama, termasuk pasangan calon dan timsesnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal