Seorang Bayi di Teluk Bintuni Tertular Covid-19, Pasien Dirujuk ke Rumah Sakit

Antara ยท Rabu, 16 September 2020 - 11:30 WIT
Seorang Bayi di Teluk Bintuni Tertular Covid-19, Pasien Dirujuk ke Rumah Sakit
Ilustrasi penanganan bayi yang baru lahir di rumah sakit. (Foto: Dok iNews).

BINTUNI, iNews.id - Seorang bayi di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut dirujuk ke RSUD Bintuni agar mendapat perawatan medis intensif.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr Wiendo Syahputra mengatakan, bayi tersebut berasal dari Kampung Bintuni Timur. Pasien ini diketahui positif usai tes swabnya keluar pada Selasa (15/9/2020) kemarin.

"Ada penambahan 21 kasus baru di Teluk Bintuni, satu orang di antaranya seorang bayi," kata dr Wiendo di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Adapun 21 pasien ini ditemukan di beberapa kampung meliputi Bintuni Barat, Banjar Ausoy, Bintuni Timur, Waraitama, serta Awaba Bintuni. Dia mengakui, penularan Covid-19 di daerahnya terjadi cukup cepat dan masuk ke perkampungan warga.

Menurut dia, para pasien yang baru ditemukan ini akan segera diisolasi di RSUD Bintuni. Selama perawatan mereka akan diberi multivitamin serta obat-obatan sesuai gejala yang dialami.

"Tercatat ada 214 kasus di Teluk Bintuni secara akumulatif. Lalu 92 di antaranya berhasil sembuh, tiga meninggal dunia dan sisanya dalam perawatan intensif," ujar dia 

Selain temuan kasus konfirmasi positif, pada Selasa kemarin dilaporkan adanya tambahan lima orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Semua pasien dewasa dan mereka sudah dipersilahkan pulang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal