Serda Andry Kaoci, Anak Buruh Bongkar Muat Jadi Lulusan Terbaik Bintara TNI Otsus Papua

Edy Siswanto ยท Rabu, 24 Maret 2021 - 14:58:00 WIT
Serda Andry Kaoci, Anak Buruh Bongkar Muat Jadi Lulusan Terbaik Bintara TNI Otsus Papua
Suasana hari mewarnai pelantikan Bintara TNI Otsus Orang Asli Papua. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 1.000 putra dan putri terbaik Papua dilantik menjadi sersan dua usai menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier TNI AD Program Otonomi Khusus Putra dan Putri Asli Papua TA 2020. Mereka telah menjalani pendidikan selama 20 minggu, terhitung sejak 4 November 2020 hingga 23 Maret 2021 dengan menyelesaikan semua materi dasar keprajuritan.

Dalam pendidikan ini, Serda Andry Kaoci terpilih sebagai lulusan terbaik. Dia merupakan putra dari Sem Kaoci yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM).

Prajurit dengan nomor siswa 200002 tersebut berasal dari Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Upacara pelantikan yang berlangsung penuh haru ini bertempat di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (23/3/2021). Pelantikan ini sekaligus menandai ditutupnya pendidikan pertama oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro mengatakan, pendidikan ini telah berjalan dengan lancar tertib tanpa hambatan sesuai dengan kurikulum pendidikan di lingkungan TNI AD.

“Kalian telah digembleng serta dibekali oleh para pelatih dan pengajar dalam kawah Candradimuka dengan berbagai materi dasar keprajuritan berupa pengetahuan dasar kemiliteran, keterampilan keprajuritan, mental kejuangan,” ujarnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3