Serda Miskel Rumbiak, Putra Papua yang Gugur Ditembak KKB di Maybrat

Chanry Andrew Suripatty, Antara · Kamis, 20 Januari 2022 - 18:54:00 WIT
Serda Miskel Rumbiak, Putra Papua yang Gugur Ditembak KKB di Maybrat
Suasana saat proses evakuasi prajurit TNI AD yang gugur dan terluka dalam kontak tembak di Maybrat, Papua Barat. (Foto: iNews/Chanry AS)

SORONG, iNews.id - Sersan Dua (Serda) Miskel Rumbiak gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022). Sementara empat rekannya terluka, tiga di antaranya luka tembak  serius sehingga harus dilakukan tindakan operasi bedah.

Serda Miskel merupakan putra Papua yang menjadi prajurit TNI AD. Dia berasal dari Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Saat ini jenazah disemayamkan di Markas Yon Sipur 20 PPA/Sorong.

Selanjutnya sesuai rencana, jenazah akan diberangkatkan ke rumah duka di kampung halamannya Desa Friwen, Raja Ampat, Jumat (21/1/2022).

Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Letnan Kolonel Arm Hendra Pesireron mengatakan, kontak senjata ini antara pasukan gabungan Batalion Infantri 762/VYS dan Batalion Zeni Tempur 20/PPA dengan KKB di Kampung Faankahrio. Saat kejadian, anggota sedang karya bakti membangun dua jembatan atas permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat.

Pembangunan jembatan ini agar para pengungsi dapat kembali ke kampung halaman masing-masing menyusul kerusuhan di Kisor beberapa waktu lalu.

"Saat ini para korban sudah dipindahkan dan ditangani di UGD RSAL Sorong untuk dirawat intensif," katanya, Kamis (20/1/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: