Sertijab Pj Gubernur Papua Barat, Ini Pesan Mandacan ke Waterpauw

Antara ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 14:06:00 WIT
Sertijab Pj Gubernur Papua Barat, Ini Pesan Mandacan ke Waterpauw
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bersama istri saat acara sertijab. (ANTARA/HO-Tri Adi Santoso)

MANOKWARI, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menggelar serah terima jabatan (sertijab) penjabat gubernur. Acara ini berlangsung di Gedung Auditorium PKK Provinsi Papua Barat di Manokwari yang dihadiri seluruh bupati dan wakil bupati se-Papua Barat.

Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 Dominggus Mandacan meminta Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw agar merangkul semua elemen masyarakat di daerah ini dan Forkopimda demi menjaga keamanan daerah.

"Rangkul semua elemen masyarakat yang ada di Provinsi Papua barat, terus bangun komunikasi dengan MRP (Majelis Rakyat Papua), DPRD Papua Barat, unsur Forkopimda, bupati, wali kota, tokoh masyarakat, tokoh adat dan semua pemangku kepentingan," ujar Dominggus Mandacan, Jumat (20/5/2022).

Mandacan mengharapkan, seluruh program rintisannya bersama Wakil Gubernur Mohammad Lakotani yang belum terselesaikan agar dilanjutkan Paulus Waterpauw.

Menurutnya, seluruh masyarakat Arfak yang bermukim di sekitar Manokwari menerima dan memberikan dukungan penuh kepada Paulus Waterpauw untuk dapat menjalankan roda pemerintahan. Terutama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Papua Barat.

Selama dua tahun masa pandemi Covid-19, ada banyak program dan kegiatan strategis tidak bisa dilaksanakan secara memadai lantaran anggaran daerah banyak terserap untuk penanganan pandemi global tersebut.

"Program dan kegiatan strategis yang tidak sempat terlaksana selama dua tahun akibat pandemi agar dapat dilanjutkan dengan melihat relevansinya," kata Bupati Mimika dua periode tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: