Siap-Siap, Tim Satgas Covid-19 Jayapura Akan Fokus Operasi ke Pasar-Pasar

Herawati · Sabtu, 03 Oktober 2020 - 11:00:00 WIT
Siap-Siap, Tim Satgas Covid-19 Jayapura Akan Fokus Operasi ke Pasar-Pasar
Pedagang pasar terjaring razia Satpol PP karena tak pakai masker. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 Jayapura akan menggelar operasi yustisi di Kompleks Pasar Praha. Kegiatan tersebut akan fokus pada penerapan protokol kesehatan.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jayapura, Khairul Lie mengatakan, tim akan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar terkait upaya pencegahan virus corona.

"Operasi yustisi ini fokus pada pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di pasar Phara," kata Khairul Lie di Kota Jayapura, Papua, Kamis (1/10/2020).

Menurut dia, patroli protokol kesehatan ini sudah berlangsung hampir sepekan terakhir. Namun pihaknya fokus pada penertiban para penggendara dan pusat perbelanjaan pertokoaan di jalan-jalan utama.

"Memang selama ini fokus kita masih di jalan. Kami akan melakukan penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini ke masyarakat yang beraktivitas di pasar," ujarnya.

Dia mengakui, sejauh ini memang pemerintah masih mengalami keterbatasan SDM yang dilibatkan dalam kegiatan patroli dan operasi ini. Karena itu fokus penanganannya masih terbatas.

"Ini bukan disengaja tetapi memang selama ini kita masih banyak mengalami kekurangan tenaga sehingga kegiatan kita masih terbatas di beberapa tempat saja," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal