Beredar Kabar Bandara Sentani Bakal Ditutup Lagi, Dishub: Itu Hoaks

Sindonews, Herawati ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 09:20 WIB
Beredar Kabar Bandara Sentani Bakal Ditutup Lagi, Dishub: Itu Hoaks
Bandara Sentani Jayapura. (Foto: Istimewa).

SENTANI, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Jayapura memastikan kabar yang beredar terkait penutupan Bandara Sentani, berita bohong. Fasilitas penumpang pesawat tersebut tetap akan beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan Jayapura, Alfons Awoitauw mengatakan, informasi soal penutupan kembali Bandara Sentani pada Senin, 26 Juli nanti dipastikan hoaks.

"Informasi yang mengatasnamakan pemerintah daerah terkait penutupan bandara itu tidak benar, hoaks," kata Alfons di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (22/7/2020).

Namun dia mengatakan, secara regulasi kebijakan yang diterapkan Bandara Sentani bukan menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Jayapura, melainkan Pemerintah Provinsi Papua.

"Kalau lebih jelasnya, tanyakan itu ke provinsi tetapi kalau informasi itu menyebut nama Pemkab Jayapura itu tidak benar," ujar dia.

Sebelumnya beredar informasi kalau Bandara Sentani akan ditutup sementara. Sebab pemerintah daerah bakal memberlakukan lagi pembatasan sosial diperluas dan diperketat (PSDD) tahap kedua.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal