Suami Dipenjara, Ibu Hamil di Papua Nekat Berjualan Sabu

Antara ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 09:25:00 WIT
Suami Dipenjara, Ibu Hamil di Papua Nekat Berjualan Sabu
Seorang ibu hamil di Mimika Papua ditangkap karena berjualan sabu. (foto: ilustrasi)

MIMIKA, iNews.id - Seorang ibu hamil di Mimika, Papua nekat berjualan narkotika jenis sabu. Polisi menangkap pelaku saat menunggu pembeli di jalan.

"Saat kami amankan, dia mengaku sedang menunggu klien yang akan datang membeli sabu," kata Kasat Narkoba Polres Mimika AKP Mansur, Sabtu (23/1/2021).

AKP Mansur menjelaskan, pelaku inisial M alias Sella (27) ditangkap petugas di Jalan Kartini pada Jumat (22/1/2021) malam. Dari tangan pelaku, polisi menyita satu klip plastik berisi sabu. 

Dari keterangan pelaku, dia nekat berjualan sabu karena suaminya saat ini meringkuk di penjara. Suami pelaku yakni BA ditangkap Polres Mimika pada 14 Januari 2021 karena kasus penyalahgunaan narkotika.

AKP Mansur menambahkan, Polres Mimika gencar melakukan pemberantasan narkoba. Selain ibu hamil, petugas juga menangkap seorang perempuan inisial P (30) yang terlibat mengedarkan sabu di Timika. Perempuan tersebut diamankan Tim Reserse Narkoba Polres Mimika pada pekan lalu.

"Dari tangan warga yang tinggal di Jalan Sosial Lorong Swadaya, Kelurahan Kebun Sirih, Timika itu, polisi menyita tiga paket plastik bening berisi sabu-sabu, alat pengisap, sendok takar, dan bukti transfer bank," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2