Sujud Syukur Warnai Kelulusan 1.500 Bintara Otsus Polri dari Papua Barat

Rahman ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 10:20:00 WIT
Sujud Syukur Warnai Kelulusan 1.500 Bintara Otsus Polri dari Papua Barat
Para bintara polri lulus seleksi sujud syukur. (Foto: iNews/Rahman).

MANOKWARI, iNews.id - Sebanyak 1.500 bintara Polri menggelar prosesi sujud syukur karena dinyatakan lulus dalam seleksi anggota Polri lewat afirmasi otonomi khusus (otsus). Mereka merupakan putra-putri daerah yang terpilih dari 2.111 calon.

Kelulusan ini dikukuh oleh Guberur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombong di lapangan apel polda, Jumat (23/7/2021). Keduanya pun memberikan arahan kepada ribuan bintara lulus seleksi ini.

"Selamat kepada adik-adik yang berangkat, banyak ucap syukur karena sudah lulus, tetap jaga kesehatan karena sekarang sedang pandemi covid-19," kata Gubernur Dominggus di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (23/7/2021).

Dia juga meminta para putra-putri daerah ini dapat berusaha maksimal nantinya. Mereka harus menjauhi minuman keras (miras), narkoba, lem aibon dan seks bebas. Lalu mengingat perjuangan orang tua yang telah berusaha keras untuk calon siswa ini.

"Terakhir saya sampaikan selamat kepada putra-putri terbaik Papua Barat Tuhan memberkati" ujarnya.

Usai menerima arahan, calon siswa afirmasi otsus langsung sujud syukur sebagai tanda berterima kasih kepada Tuhan. Selanjutnya mereka dibagi dalam beberapa kelompok untuk pendidikan dan diberangkatkan ke sejumlah daerah di Indonesia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal