Tak Ada Korban dalam Insiden Pesawat Kargo Tergelincir di Bandara Sentani

Edy Siswanto ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:05:00 WIT
Tak Ada Korban dalam Insiden Pesawat Kargo Tergelincir di Bandara Sentani
Bandara Sentani Jayapura. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Angkasapura memastikan tidak ada korban dalam insiden pesawat kargo tergelincir di Bandara Sentani Jayapura. Kecelakaan itu juga tak sampai menganggu penerbangan.

Pesawat kargo tergelincir ini milik Jayawijaya Dirgantara Air jenis boeing 737 200. Kecelakaan ini disebut juga incident overrun, yakni pesawat mendarat dan menyentuhkan roda pada titik yang melebihi jarak maksimal pendaratan di landasan pacu.

Dugaan sementara akibat cuaca di Sentani dan sekitarnya yang sedang hujan deras sehingga runway licin. Petugas bandara sudah mengevakuasi pesawat pukul 12.00 WIT.

"Insiden tergelincirnya pesawat ini tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sentani," ujar Humas Angkasa Pura 1 Bandara Sentani Surya Eka, Jumat (22/10/2021).

Selain itu tidak ada korban jiwa akibat insiden nahs itu. Namun penyebab tergelincirnya pesawat akan tetap diselidiki Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Sebelumnya pesawat dengan kode PK-JRB mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Sentani, Jumat pagi pukul 09.30 WIT.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: