Tanamkan Kebersamaan, Yonif 411 Kostrad Ajak Warga Bersih-Bersih Makam di Sota Merauke

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 18:42 WIB
Tanamkan Kebersamaan, Yonif 411 Kostrad Ajak Warga Bersih-Bersih Makam di Sota Merauke
Suasana giat kerja bakti membersihkan areal TPU di Distrik Sota, Merauke, Papua, Jumat (11/10/2019). (Foto: Puspen TNI)

MERAUKE, iNews.id – Aksi bersih-bersih makam dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bersama warga Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Mereka kerja bakti bersama membersihkan areal tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat, Jumat (11/10/2019).

Turut pula ikut dalam aksi ini dua anggota Polsek Sota yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Makruf Suroto. Gabungan TNI, Polri dan warga ini bersama-sama membersihkan seluruh areal TPU dari ilalang dan tumbuhan liar.

“Giat bersih-bersih makam ini sekaligus menanamkan rasa kebersamaan antara anggota satgas, personel polsek dan warga masyarakat Kampung Sota,” ujar Serma Catur Budi, yang memimpin jalannya giat bersih makam tersebut, Jumat (11/10/2019).

Dia mengungkapkan, ada 10 anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad yang turut terlibat dalam kegiatan ini. Bersama warga, giat ini dilakukan karena sudah sangat lama sekali TPU tersebut tak pernah dibersihkan. Hal ini terlihat dari banyaknya rumput liar yang tinggi-tinggi dan menutupi makam.

Selain itu, Serma Catur menuturkan, giat karya bakti ini merupakan bagian dalam rangkaian HUT Ke-74 TNI dengan tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut aktif dan bersama-sama menciptakan kebersamaan serta memperkokoh kemanungggalan TNI-Rakyat,” katanya.


Editor : Donald Karouw