Tercatat Ada 96 ODP dan 224 OTG Covid-19 di Jayapura

Antara ยท Senin, 06 Juli 2020 - 12:40 WIB
Tercatat Ada 96 ODP dan 224 OTG Covid-19 di Jayapura
Karantina OTG di BPSDM Kotaraja Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Sebanyak 96 orang dalam pemantauan atau ODP dan 224 orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Kota Jayapura, Papua. Rumah juga merawat 19 pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona di daerah tersebut.

Jumlah tersebut tercatat dalam data yang disiarkan Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Jayapura per Minggu (5/7/2020). Untuk ODP dan OTG sementara mendapat penaganan medis dan karantina di sejumlah tempat, di antaranya hotel dan Kantor BPSDM Kotaraja.

"Sedangkan jumlah pasien terpapar Covid-19 di Jayapura bertambah 34 orang, sehingga jumlah kumulatif pasien corona sebanyak 1.084 orang," kata Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, Senin (6/7/2020).

Dia menyebutkan, pasien positif di Kota Jayapura yang sementara menjalani perawatan sebanyak 690 orang. Warga yang meninggal akibat terpapar virus jenis baru itu sebanyak 12 orang.

Meski begitu, jumlah pasien sembuh terus bertambah. Data sementara ini ada 382 orang yang sembuh dari Covid-19. Ada penambahan 18 orang, usai menjalani dua kali tes swab dan dinyatakan negatif.

Antari menjelaskan, ke-18 pasien positif corona yang sembuh itu berasal dari beberapa kelurahan yang ada di kota tersebut, di antaranya Kelurahan Angkasapura, Kelurahan Trikora, Kelurahan Mandala, di Distrik Jayapura Utara masing-masing satu orang.

"Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara tiga orang, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan lima orang. Kemudian, Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Utara satu orang," katanya.

Selanjutnya, di Distrik Abepura yakni di Kelurahan Vim, Kelurahan Waimhorok, Kelurahan Asano, Kelurahan Kota Baru, masing-masing satu orang. Di Distrik Heram, di Kelurahan Waena satu orang. Kemudian, di Distrik Muara Tami, yakni di Kelurahan Koya Timur satu orang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal