TNI dan KKB Baku Tembak di Ilaga, Tower di Bandara Terbakar

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 21:47:00 WIT
TNI dan KKB Baku Tembak di Ilaga, Tower di Bandara Terbakar
Asap membubung tinggi dari tower di Bandara Ilaga yang terbakar, Kamis (3/6/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pasukan TNI baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Kamis (3/6/2021). Dalam kontak tembak tersebut, tower di bandara dilaporkan terbakar.

Satuan Tugas (Satgas) Operasional Nemangkawi mendapat informasi kontaktembak antara Paskhas TNI AU dan Batalyon Infanteri 500/Raider dan KKB itu lewat HT. Informasi diperoleh Satgas Nemangkawi dari Paskhas, baku tembak terjadi sekitar pukul 17.50 WIT. 

"Pada hari Kamis tanggal 03 Juni 2021 pukul 17.50 WIT, melalui HT, terjadi Kontak tembak antara anggota Paskhas, Raider 500 dengan KKB di daerah bandara. Info via HT dari Paskhas, sudah terbakar tower di bandara," demikian informasi yang diterima Satgas Nemangkawi.

Namun, hingga kini belum ada informasi lanjutan terkait baku tembak tersebut, termasuk korban dari TNI dan KKB.

Sebelumnya personel Subsatgas Lidik Satgas Gakum Wilayah Ilaga mendapat informasi penembakan dilakukan OTK terhadap tukang bangunan di Kampung Eronggoba, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Korban diketahui Habel Helenti (30), warga kompleks Pancuran, Kampung Kibogolome.

Sekitar pukul 14.15 WIT, lima personel Satgas Gakum yang dipimpin oleh Aipda Wisnu telah merespons informasi penembakan tersebut. Tim persiapan di posko bersama-sama dengan pers Polres, TNI dan BKO Brimob PAM Rahwan mendatangi TKP di Kampung Eronggobak dan mengevakuasi korban yang terkena tembakan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: