TNI-Polri Evakuasi 2 Jenazah Warga yang Ditembak Mati KKB di Bandara Aminggaru

Kastolani ยท Jumat, 04 Juni 2021 - 19:01:00 WIT
TNI-Polri Evakuasi 2 Jenazah Warga yang Ditembak Mati KKB di Bandara Aminggaru
Pesawat rusak yang dibakar KKB di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. (Foto: Istimewa)

PAPUA, iNews.id - TNI-Polri berhasil mengevakuasi dua jenazah warga sipil yang ditembak mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nipurolome Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (4/6/2021). Kedua korban berhasil dievakuasi setelah pasukan melakukan  penyisiran dan olah TKP.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, dua jenazah tersebut, yaitu Nelius Kogoya dan Petena Murib. Jenazah keduanya dievakuasi oleh pasukan TNI-Polri ke puskesmas sekitar pukul 12.15 WIT.

Perwakilan dari warga sipil, Enos Murib menyampaikan, setelah jenazah diidentifikasi, diharapkan segera dapat dibawa ke Kampung Niporolome untuk dikebumikan secara adat. 

"Warga juga meminta perlindungan sepenuhnya dari aparat keamanan untuk menjaga warga masyarakat yang akan mengamankan diri ke Kota Ilaga," katanya. 

Sebelumnya saat pembersihan di area Bandara Aminggaru, Jumat (4/6/2021), pukul 04.00 WIT, petugas gabungan TNI-Polri melakukan penyisiran di area Bandara Aminggaru yang diduga masih terdapat KKB.

Kontak tembak pun terjadi dengan KKB sekitar pukul 05.30 WIB.
Pukul 08.00 WIT, tim gabungan TNI-Polri dipimpin Kapolres Puncak menuju bandara dan kembali terjadi kontak tembak antara tim gabungan TNI-Polri dengan KKB. 

"Kontak tembak berlangsung sekitar tiga jam," katanya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2