Tokoh Adat Sentani Papua Imbau Warga Tak Halangi Upaya KPK Jemput Lukas Enembe

Antara ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:37:00 WIT
Tokoh Adat Sentani Papua Imbau Warga Tak Halangi Upaya KPK Jemput Lukas Enembe
Massa pendukung bersenjata panah dan parang yang berjaga di rumah Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto : iNews/Edy Gustan)

JAYAPURA, iNews.id - Warga Papua yang menjaga rumah Gubernur Papua Lukas Enembe diimbau tidak menghalang-halangi upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebagai lembaga hukum, KPK dinilai akan bekerja sesuai prosedur.

Pernyataan itu disampaikan oleh tokoh adat Sentani, Boas Assa Enoch. Hukum, kata dia menjamin setiap warga, termasuk Lukas Enembe.

“Tidak usah menghalangi aparat yang datang. Mereka datang untuk menjemput Pak Gubernur. Izinkan beliau pergi untuk pertanggung jawabkan itu semua. Beliau tidak akan diapa-apakan, hukum menjamin,’’ ujar Boas di Papua, Sabtu (1/10/2022).

Tokoh adat berusia 70 tahun itu juga secara khusus meminta kepada Lukas Enembe agar berjiwa besar menjalani proses hukum. Menurutnya, Lukas Enembe memiliki kesempatan untuk memberikan keterangan yang diketahuinya dalam pemeriksaan KPK.

“Kalau mau membela diri, dipanggil, datang, bicara langsung.  Jangan begitu dipanggil pakai tenaga apa segala untuk mem-backup. Berani berbuat, berani bertanggung jawab," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: