Tokoh Papua Ajak Masyarakat Bersama-Sama Jaga NKRI

Abdullah M Surjaya · Sabtu, 09 Januari 2021 - 00:19:00 WIT
Tokoh Papua Ajak Masyarakat Bersama-Sama Jaga NKRI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto: SINDOnews/Abdullah M surjaya)

PAPUA, iNews.id – Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Papua mengajak seluruh masyarakat yang berada di Papua dan Papua Barat untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mulai saat ini, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi Papua yang aman dan damai.

Ketua FKUB Provinsi Papua, Pendeta Lipius Biniluk, mengatakan, dalam hidup ini apa pun yang dilakukan orang berbeda-beda termasuk doktrin yang diterima pasti berbeda. 

“Tetapi dengan adanya perbedaan itu kita bisa membuat persatuan lebih kuat karena kita bisa saling menghargai setiap perbedaan yang terjadi di antara kita,” katanya di haapan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jumat (8/1/2021).

Saat ini, kata dia, kerukunan umat beragama di Papua berjalan lancar karena masyarakat di sini bisa saling menghargai perbedaan agama yang ada. Bahkan, masyarakat Papua hidup dengan aman dan damai dalam perbedaan keyakinan yang ada. 

“Kami sudah sampaikan kepada seluruh masyarakat jangan sampai ada konflik di tanah Papua yang timbul karena agama. Kita masih ada karena kerja keras dari tokoh lintas agama dan para tokoh gereja sehingga sebanyak 257 suku di Papua bisa berdamai, hidup bersama dan saling mengenal karena agama,” katanya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2