Tokoh Papua Curhat ke Ketua DPD agar Putra Daerah Diberi Kepercayaan: Kami Sudah Buktikan!

Reza Fajri ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 21:33:00 WIT
Tokoh Papua Curhat ke Ketua DPD agar Putra Daerah Diberi Kepercayaan: Kami Sudah Buktikan!
Tokoh Papua, Kenius Kogoya saat bertemu dengan Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti di kediaman Ketua DPD RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022). (Foto: DPD)

Kenius juga menyampaikan dinamika politik daerah Papua, terutama berkaitan dengan pengisian jabatan wakil gubernur pascameninggalnya Wagub Papua Klemen Tinal beberapa waktu lalu. Namanya masuk menjadi salah satu calon dari enam calon yang diusung Partai Golkar Provinsi Papua.

"Sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan terkait pengisian jabatan wagub yang lowong. Kita berharap DPD RI ikut mendorong hal ini agar prosesnya cepat," ucap Kenius yang juga Ketua DPD Partai Hanura Papua.

Sementara Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, sebagai wakil dan representasi daerah, DPD akan mengawal segala proses pengisian kepemimpinan daerah. Dia berharap proses tersebut segera berjalan dengan baik dan dinamikanya positif.

"Saya pikir proses pengisian jabatan publik yang lowong tidak boleh terlalu lama. Karena pemerintah pusat dan daerah mempunyai sejumlah agenda besar sehingga membutuhkan posisi seorang wakil gubernur yang bisa membantu mendistribusikan pekerjaan-pekerjaan" katanya.

Dalam pertemuan itu, La Nyalla didampingi Senator Lampung Bustami Zainudin dan Fachrul Razi dari Aceh. Sedangkan Kenius Kogoya datang bersama Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, RM Evi Silviadi.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: