Uji Coba Stadion Lukas Enembe Dibuka dengan Laga Persipura Jayapura vs PON Papua

Antara ยท Rabu, 07 Oktober 2020 - 13:55:00 WIT
Uji Coba Stadion Lukas Enembe Dibuka dengan Laga Persipura Jayapura vs PON Papua
Stadion Lukas Enembe di Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Laga uji coba antara Persipura Jayapura dan tim sepak bola PON Papua akan menandai peresmian Stadion Papua Bangkit yang berubah nama menjadi Stadion Lukas Enembe. Pertandingan ini akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa mengatakan, uji coba tersebut juga menandai peresmian sejumlah venue yang bakal digunakan untuk PON Papua yang berlangsung 2-13 Oktober 2021.

Selain sepak bola antara Persipura Jayapura dan PON Papua, uji coba di Stadion Papua Bangkit juga dilakukan antara tim sepak bola PON Putri vs Persitoli Tolikara Putri.

"Ini permintaan bapak Gubernur untuk diadakan laga uji coba sepak bola PON putra dan putri," kata Alex di Kota Jayapura, Papua, Rabu (7/10/2020).

Terkait rencana dua agenda uji coba itu, Alex mengatakan akan berkoordinasi dengan PB PON terlebih dulu untuk menentukan waktu pertandingan. Sebab laga ini bagian dari uji coba kelayakan stadion.

"Dari lampu kita gunakan teknologi DMX yang didatangkan dari Philips Eropa dan bisa diintegrasikan mengikuti beat musik. Kemudian scoring board perimeter didatangkan juga dari Eropa, juga rumput yang berstandar FIFA," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal