Usai Dilantik, Sekda Lanny Jaya Diminta Tak Tinggalkan Daerah

Antara · Rabu, 17 Maret 2021 - 11:45:00 WIT
Usai Dilantik, Sekda Lanny Jaya Diminta Tak Tinggalkan Daerah
Pelantikan Sekda Lanny Jaya. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, meminta sekretaris daerah yang baru dilantik, Petrus Wakerwa, untuk tetap berada di tempat dan melaksanakan tugasnya. Sebab jalannya roda pemerintahan menjadi tanggung jawab pejabat tersebut.

"Sekda harus tetap berada di tempat tugas karena pemerintahan jalan atau tidak terletak pada pundaknya," kata Befa dalam keterangannya, Selasa (16/3/2021).

Menurut dia, sekda definitif yang baru dilantik ini diharap segera merapikan administrasi manajemen pemerintahan. Sebab birokrasi pemerintahan saat ini belum berjalan maksimal.

"Sekda juga memberdayakan eselon tiga dan empat pada masing-masing instansi dan tidak boleh ada pekerjaan yang hanya dikelola oleh pimpinan OPD serta bendahara," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan hadirnya sekda baru dapat membenahi dan menuntaskan persoalan yang ada, sehingga briokrasi tercipta birokrasi pemerintahan yang baik.

Sementara itu Sekda Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa mengatakan, siap melaksanakan segala tugas yang diembannya dan menjalankan segala kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Lanny Jaya.

"Sesuai arahan bupati, saya akan langsung melaksanakan evaluasi kinerja ASN di Lanny Jaya dan melakukan penertipan ASN yang aktif dan tidak aktif," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, kepala distrik hingga kepala kampung dan juga forkompimda Kabupaten Lanny Jaya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: