Kepala Suku di Ilaga Yakin TNI-Polri Lindungi Warga Puncak Papua

Antara ยท Selasa, 16 Maret 2021 - 13:05:00 WIT
Kepala Suku di Ilaga Yakin TNI-Polri Lindungi Warga Puncak Papua
Para prajurit dan warga berpartisipasi dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di dua distrik di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Jumat (25/9/2020). (Foto: iNews/Kodim 1714/Puncak Jaya)

ILAGA, iNews.id - Kepala Suku Dani di Kabupaten Puncak, Papua, meyakini kehadiran aparat TNI-Polri akan menjamin keamanan warga. Mereka akan melindungi masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Kepala Suku Dani, Jembatan Murib mengatakan, masyarakat harus meyakini hal tersebut. Karena aparat yang bertugas memang untuk melindungi dan memberikan rasa aman ke warga saat beraktivitas sehari-hari.

"Saya Jembatan Murib sebagai Kepala Suku Dani Kabupaten Puncak Ilaga, meminta kepada masyarakat untuk untuk berpegang teguh kepada kedaulatan NKRI," kata dia di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (16/3/2021).

Menurut dia, pemerintah merupakan wakil Tuhan di bumi. Karena itu masyarakat harus patuh terhadap aturan dan kebijakan yang ada. Selain itu berbagai perhatian pun sudah diberikan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga SDM.

Dia mengucapkan terima kasih kepada personel TNI-Polri yang sudah menjamin rasa aman masyarakat di Kabupaten Puncak Papua. Dengan begitu berbagai aktivitas warga bisa tetap berjalan lancar tanpa diliputi rasa khawatir.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menegaskan, adanya TNI-Polri merupakan simbol dari bentuk negara hadir dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Papua.

Sebab itu, Kapolda Irjen Fakhiri memastikan, jajarannya bakal menindak tegas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kerap memberikan ancaman dan teror di tengah masyarakat.

"TNI dan Polri hadir untuk memastikan bahwa negara hadir di Intan Jaya untuk melakukan penegakan hukum terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: