Warga Manokwari Selatan Mengamuk Rusak Rumah Sakit dan Kantor Bupati

Chandry Andrew Suripatty ยท Kamis, 16 Desember 2021 - 14:15:00 WIT
Warga Manokwari Selatan Mengamuk Rusak Rumah Sakit dan Kantor Bupati
Warga Manokwari Selatan mengamuk dengan merusak rumah sakit dan kantor bupati. (Foto: iNews/Andrew).

MANOKWARI, iNews.id - Warga Manokwari Selatan mengamuk rusak rumah sakit dan kantor bupati. Aksi ini juga dilanjutkan dengan menutup akses jalan utama kota.

Ratusan warga ini melakukan aksi protes karena ada kerabat mereka yang meninggal dunia diduga setelah vaksin Covid-19. Padahal penyebab kematiannya belum dibuktikan secara medis.

Mereka juga mengarak jenazah warga meninggal dunia tersebut menuju Kantor Bupati Manokwari Selatan. Kemudian mereka secara brutal malah merusak fasilitas pemerintah.

Pantauan iNews, aparat dari Polres Manokwari Selatan dibantu Brimob Polda Papua Barat sempat berusaha menghalau massa dengan melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, kasus kematian warga ini akan dibuktikan terlebih dahulu. Warga diminta tidak terprovokasi dan melakukan unjuk rasa yang berunjung anarkistis.

"Kami imbau warga tetap tenang, jangan melakukan perusakan. Saat ini kami masih mendalami penyebab kematian korban," kata Kombes Pol Adam di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (16/12/2021).

Menurut dia, dari informasi yang diperoleh tim di lapangan, sejumlah fasilitas yang dirusak warga antara lain rumah sakit dan kantor bupati. Kemudian mereka juga menutup akses jalan Kota Ransiki.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: