Zorro Datang ke Raja Ampat Bersihkan Sampah di Pantai Waisai Torang Cinta

Yan Yusuf ยท Rabu, 18 November 2020 - 12:55:00 WIT
Zorro Datang ke Raja Ampat Bersihkan Sampah di Pantai Waisai Torang Cinta
Seorang Youtuber berdandan ala pendekar pedang, Zorro, membersihkan Pantai Waisai Torang Cinta. (Foto: Sindonews).

WAISAI, iNews.id - Seorang Youtuber di Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, berdandan ala pendekar pedang, Zorro, membersihkan pantai. Aksinya ini dilatarbelakangi banyaknya sampah di kawasan wisata tersebut.

Adalah Bang Igon, Youtuber yang berpenampilan seperti Zorro dan memunguti sampah di Pantai Waisai Torang Cinta, Sabtu (14/11/2020). Dia menyayangkan kondisi destinasi wisata tersebut yang dikotori sampah-sampah bekas pengunjung.

"Sangat disayangkan sebagai destinasi wisata yang tersohor di dunia malah dikotori sampah," kata pemilik akun Youtube Bang Igon, Selasa (17/11/2020).

Dia mengaku miris dengan sampah-sampah berserakan di pantai tersebut. Dia pun tak menyangka, aksinya ini menjadi pusat perhatian warga setempat.

Dia membuat konten ini dan akan di-upload ke akun Youtube. Dia berharap pemerintah daerah (pemda) dan masyarakat sekitar nantinya bisa ikut menjaga keindahan Pantai Waisai Torang Cinta.

Terkait alasannya memakai pakaian seperti pendekar pedang Zorro, dia mengatakan, sangat menyukai penampilan tokoh fiktif tersebut. Dari sanalah dia termotivasi berdandan ala Zorro.

"Sewaktu kecil saya sangat suka sekali nonton Film Zorro yang dibintangi aktor Antonio Banderas, jadi ketika saya memiliki Chanel YouTube gaya dan penampilan saya seperti Zorro," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal