Kapolres Yapen AKBP Herzoni Saragih saat bersilaturahmi ke rumah Ketua Dewan Adat Yapen Onesimus Wayoi. (Foto : Humas Polda Papua)
Donald Karouw

YAPEN, iNews.id - Kapolres Yapen AKBP Herzoni Saragih mengawali tugas di tempat baru dengan bersilaturahmi ke rumah Ketua Dewan Adat Yapen Onesimus Wayoi. Kedatangannya didampingi Wadir Binmas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi yang merupakan Kapolres Kepulauan Yapen sebelumnya.

Selain itu ikut hadir Kasat Intelkam Polres Yapen AKP Frits B Arera dan Kasat Binmas. Dalam kunjungan ini, mereka disambut prosesi adat injak piring sebagai tanda ucapan selamat datang kepada Kapolres di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Herzoni Saragih memperkenalkan diri sebagai warga baru di Yapen. Dia memohon izin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen.

“Tali silaturahmi dan komunikasi ini terus tetap dijalankan dengan baik bersama seluruh lapisan masyarakat, para tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat guna mewujudkan sitkamtibmas di Kabupaten Kepulauan Yapen tetap aman dan kondusif,” ujarnya dikutip dari Humas Polda Papua, Jumat (15/7/2022).

Dalam kesempatan ini juga, AKBP Ferdyan Indra Fahmi yang merupakan pejabat lama Kapolres Kepulauan Yapen menyampaikan permohonan pamit. Dia kini bertugas sebagai Wadir Binmas Polda Papua serta mengantarkan Kapolres Kepulauan Yapen yang baru untuk diperkenalkan kepada Ketua Dewan Adat Yapen.

“Kami juga mohon pamit karena akan bertugas di tempat yang baru, di Polda Papua. Apa yang selama ini telah terjalin dengan baik antara dewan adat Yapen dan Polres akan dilanjutkan Kapolres Kepulauan Yapen yang baru,” ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Adat Yapen Onesimus Wayoi menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Kepulauan Yapen yang baru. Dia berharapan tali silaturahmi antara masyarakat dengan instansi Polri terlebih Polres Kepulauan Yapen terus berjalan dengan baik.

“Sebagai ketua dewan adat Yapen menyampaikan selamat datang untuk Kapolres yang baru. Selamat atas jabatan baru dan kepada Kapolres yyang lama, terima kasih atas semua kerja samanya guna memberikan situasi yang selalu aman kondusif bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain silaturahmi, rombongan Polres Yapen memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada Ketua Dewan Adat Yapen.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT