Babinsa bersama warga mencari pekerja kebun yang hilang dalam belantara hutan Papua di Kabupaten Biak. (Foto: ist)
Antara

JAYAPURA, iNews.id - Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serda Ferdinand Kmur dan Koptu Maryones Syabes bersama warga mencari Ismail Kadam (45) yang hilang di hutan. Dia tidak pulang ke rumah usai pergi ke kebun di Kampung Warbukor, Distrik Bruyadori, Kabupaten Biak, Papua.

Keterangan warga, Ismail seorang pekerja yang sehari-hari pergi ke hutan untuk berkebun. Dia dikenal pekerja keras.

Mendengar kejadian orang hilang, Danramil 1708-05/Numfor Letda Inf James Rumbiak langsung mengerahkan Babinsa ke hutan untuk melaksanakan pencarian orang hilang.

"Kami dari pihak TNI dibantu warga sekitar akan terus melakukan pencarian untuk anggota keluarga Ismail Kadam semoga selalu diberi ketabahan. Jangan lupa berdoa semoga Ismail bisa cepat ditemukan dalam keadaan sehat," ujar James, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya dari siang sampai malam, Babinsa tetap semangat mencari di tengah hutan belantara. Bahkan walaupun hujan tidak menyurutkan semangat para Babinsa.

"Babinsa terus bekerja dengan berjalan kaki di belantara hutan dengan bantuan lampu senter dan sabit untuk menembus gelapnya hutan dan rimbunnya pepohonan," katanya.

Sementara itu, Serda Ferdinan Kmur mengatakan, Ismail Kadam berangkat ke kebun pada Selasa (3/5/2022) pukul 14.00 WIT. Yang bersangkutan hingga kini tidak pulang ke rumah dan keluarga telah melapor ke Koramil dan Polsek setempat.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT