12 Nakes di Teluk Wondama Positif Covid, Terdiri atas Perawat dan Dokter

Antara ยท Sabtu, 28 November 2020 - 13:50:00 WIT
12 Nakes di Teluk Wondama Positif Covid, Terdiri atas Perawat dan Dokter
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Foto: Istimewa)

TELUK WONDAMA, iNews.id – Sebanyak 12 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat positif Covid-19. Dua di antaranya dokter dan lainnya perawat.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Teluk Wondama, dr Yoce Kurniawan mengatakan para nakes tersebut bertugas di rumah sakit, puskesmas serta puskesmas pembantu (pustu). Mereka terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan real time polymerase chain reaction (RT-PCR) Rumah Sakit Umum Provinsi Papua Barat yang diterima pada Kamis (26/11/2020).

"Ada 110 sampel kami kirim ke Manokwari untuk diperiksa di laboratorium Rumah Sakit Provinsi. Hasilnya kami terima dengan 17 positif dan sisanya negatif," ucap Yoce, Jumat (27/11/2020).

Dari 17 kasus baru itu, enam orang di antaranya berprofesi sebagai perawat di RSUD Teluk Wondama. Mereka bertugas di sejumlah layanan seperti laboratorium, ruang isolasi, poliklinik dan ruang bersalin.

Ada juga dua dokter, masing-masing bekerja di puskesmas dan rumah sakit. Sementara empat lainnya perawat puskesmas dan pustu.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2